TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

SOPPENG, Tajuk Utama — Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Hamidin bersama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE bertatap muka dengan ratusan masyarakat Soppeng di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Watansoppeng Sulawesi selatan, Rabu (6/3/2019).

Di depan masyarakat Soppeng, dalam sambutannya, Kapolda puji perkembangan perekonomian daerah soppeng yang sangat cepat.

Kapolda juga memuji Bupati Soppeng yang dianggap sebagai pemimpin yang arif dan bijaksana dan bisa menjadi panutan bagi masyarakat soppeng.

Baca Juga

“Baru bertemu sehari dengan Bupati Soppeng, sudah seperti kenal lama, karena beliau orangnya enak diajak bicara,” ucap Kapolda ini memuji.

Kapolda pun mengajak seluruh masyarakat soppeng untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi menciptakan suasana kondusif dalam masyarakat.

Hamidin yang hobi melukis dan diving (menyelam) yang ini mengatakan, kalau kapolres dekat masyarakat maka daerah itu akan lebih kondusif.

“Dalam menyelesaikan masalah diutamakan pendekatan dan dialog supaya tidak menimbulkan kekerasan,” imbaunya.

Dikatakan, Soppeng terancam narkoba, narkoba berkembang disebabkan oleh kurangnya pengawasan dari orang tua yang kurang memberi perhatian pada anak.

“Bekali anak dengan ilmu agama dan perhatikan pergaulannya dengan masyarakat di sekitarnya, jangan sampai anak kita bergaul dengan pengguna narkoba,” harapnya.

Dikatakan juga, salah satu faktor yang menyebabkan kekerasan, seperti, pemerkosaan dan pencabulan, disebabkan oleh keseringan anak kita yang suka membuka situs-situs terlarang seperti film porno, sehingga penasaran dan ingin mencoba.

Menyinggung soal Pemilu 2019, Kapolda Sulsel ini mengatakan, kalau  demokrasi harus berjalan, jangan sampai salah pilih dalam pemilihan ini.

“Pilihlah yang betul-betul yang ingin membangun bangsa ini,” katanya mengingatkan.

“Jangan terpancing pada isu-isu negatif yang bisa mensabotase  keamanan negara ini” katanya.

Dihadir, segenap unsur Forkopimda, para pimpinan Instansi Vertikal, Camat, Danramil, Lurah/Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah elemen masyarakat se- Kabupaten Soppeng. (Alimuddin/antho)

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan, Babinsa Koramil 05/Payung  Kodim 0205/TK melaksanakan kegiatan penyemprotan tanaman Jagung di lahan milik Daniel Bangun di...
Bogor, Tajukutama.com -- Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekannya dengan mengajak Jan Ethes bermain. Kali ini ia mengajak cucu pertamanya...
MAKASSAR, Tajuk Utama – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono membuka Acara Rakernis Fungsi Reskrimum, Reskrimsus dan Narkoba, di Hotel Dalton Jln Perintis Kemerdekaan...
PINRANG, Tajuk Utama - Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang menyerahkan bantuan logistik kepada Hj Cammara yang menjadi korban kebakaran...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, GOWA -- Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang...
TAJUKUTAMA, KARO -- Kolonel Apel  Ginting Manik, Hakim Pengadilan Militer di Jakarta dan Ramlan...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Unit Gabungan Resintel Polsek Pallangga Polres gowa yang dipimpin langsung oleh...
TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia...