Siswi SMA Asal Sinjai Lolos Olimpiade Tingkat Nasional

SINJAI, Tajuk Utama — Pegelaran National Deutsch Olimpiade (Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional) untuk siswa SMA/SMK/MA secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini, dilaksanakan oleh Goethe Insitut Jakarta yang bekerja sama Ikatan Guru Bahasa Jerman (IGBJ), dari tanggal 28 – 29 Januari 2019. Senin (28/1/2019)

Nurasda Aditya merupakan seorang siswa dari SMA Negeri 3 Sinjai. salah satu siswa pembelajar bahasa Jerman dan terpilih sebagai duta yang mengikuti olimpiade bahas Jerman di Jakarta.

Ia mengikuti kegiatan ” Regionale Deutsch Olympiade ”  (Olimpiade Tingkat Regional ) yang diselengggarakan di Maros tanggal 24-25 Januari 2019 kemarin. Dan berhasil menyingkirkan siswa lain dari berbagai sekolah dalam wilayah kerja Ikatan Guru Bahasa Jerman (IGBJ) cabang Bawakaraeng Sulawesi Selatan.

Nurasda Aditya yang akan bertanding dari 66 peserta dari 27 Provinsi. Jika berhasil dia akan mewakili Indonesia pada olimpiade internasional di Jerman.

Menurut Dra. Hasniar selaku guru SMA Negeri 3 Sinjai dan Sekretaris Umum IGBJ Cabang Bawakareng Sulawesi Selatan mengatakan Nurasda adalah salah satu dari 3 siswa terpilih dari IGBJI Cab. Bawakaraeng Sulse. Kelebihannya bahwa dia bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan peserta dari sekolah lain dalam 3 kompetensi kebahasaan yang diujikan di tingkat provinsi yaitu mendengarkan, membaca, dan menulis. Tingkat A2 (kemampuan berbahasa Jerman setingkat SMA).

Lanjut, “Berharapan, semoga di olimpiade tingkat nasional ini dia bisa berhasil mendapatkan tiket ke Jerman, karena 4 pemenang dalam ajang ini akan diberikan beasiswa belajar di Jerman selama 4 minggu” ucapnya.(Anwar)