TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

SINJAI, Tajuk Utama — Pegelaran National Deutsch Olimpiade (Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional) untuk siswa SMA/SMK/MA secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini, dilaksanakan oleh Goethe Insitut Jakarta yang bekerja sama Ikatan Guru Bahasa Jerman (IGBJ), dari tanggal 28 – 29 Januari 2019. Senin (28/1/2019)

Nurasda Aditya merupakan seorang siswa dari SMA Negeri 3 Sinjai. salah satu siswa pembelajar bahasa Jerman dan terpilih sebagai duta yang mengikuti olimpiade bahas Jerman di Jakarta.

Ia mengikuti kegiatan ” Regionale Deutsch Olympiade ”  (Olimpiade Tingkat Regional ) yang diselengggarakan di Maros tanggal 24-25 Januari 2019 kemarin. Dan berhasil menyingkirkan siswa lain dari berbagai sekolah dalam wilayah kerja Ikatan Guru Bahasa Jerman (IGBJ) cabang Bawakaraeng Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Nurasda Aditya yang akan bertanding dari 66 peserta dari 27 Provinsi. Jika berhasil dia akan mewakili Indonesia pada olimpiade internasional di Jerman.

Menurut Dra. Hasniar selaku guru SMA Negeri 3 Sinjai dan Sekretaris Umum IGBJ Cabang Bawakareng Sulawesi Selatan mengatakan Nurasda adalah salah satu dari 3 siswa terpilih dari IGBJI Cab. Bawakaraeng Sulse. Kelebihannya bahwa dia bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan peserta dari sekolah lain dalam 3 kompetensi kebahasaan yang diujikan di tingkat provinsi yaitu mendengarkan, membaca, dan menulis. Tingkat A2 (kemampuan berbahasa Jerman setingkat SMA).

Lanjut, “Berharapan, semoga di olimpiade tingkat nasional ini dia bisa berhasil mendapatkan tiket ke Jerman, karena 4 pemenang dalam ajang ini akan diberikan beasiswa belajar di Jerman selama 4 minggu” ucapnya.(Anwar)

Rekomendasi Bacaan

Tajukutama.com, KARO -- Babinsa Desa Tiganderket  Koramil 05/Payung Serda Ngademin membantu masyarakat melaksanakan kegiatan pengecekan pagar Masjid Nurul Islam   di  Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderker...
Wajo, Tajukutama.com – Sekitar pukul 05.30 Wita tadi telah terjadi perselisihan seorang lelaki yang bernama Irwan (Labolong) dengan Baso Gendu, jumat (06/12/08)...
MEDAN, Tajuk Utama -- Ribuan nelayan di Sumatera Utara berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan, memberikan dukungan kepada pemerintah atas programnya melestarikan dan menjaga laut...
MAKASSAR – Warga bersama Ketua RT/RW, Kepala Seksi Kebersihan Kelurahan Bontoala, dan petugas swakelola bersama-sama melakukan aksi membersihkan sampah hasil kerja bakti yang dilakukan...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka penyelenggaraan menyambut HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019. Koramil...
TAKUKUTAMA, MAKASSAR - Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-72...
TAJUKUTAMA, KARO -- Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi baru SMP N 1...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Sekitar 259 siswa siswi baru SMK Negeri 5 Gowa di Desa...