Diskominfo Kabupaten Wajo Gelar Kegiatan Workshop, Ini Tujuannya
TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

Wajo, Tajukutama.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Workshop Peran Persandian Menjamin Keamanan Informasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo di Hotel Ayu, Senin (26/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut diikuti peserta utusan dari OPD se-Kabupaten Wajo, dengan narasumber Kepala Bidang Persandian Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Pemprop Sulawesi Selatan, Yulianus Sonda, serta Prof.Dr. Juanda Nawawi.

Sekda Kabupaten Wajo, H. A. Amirudin. A saat membuka Workshop ini mengatakan, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, maka kebutuhan pengamanan informasi menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi individu maupun bagi institusi.

Baca Juga

Menurutnya, informasi dari pemerintah, ada yang bersifat terbuka dan ada yang tertutup, untuk itu dibutuhkan keamanan informasi bagi aparatur pemerintah.

“Untuk mencegah adanya kebocoran informasi yang bersifat rahasia negara, maka pengamanan informasi mutlak harus dilakukan sebagaimana yang diamanahkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014,” tegas mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo.

Dilanjutkannya, Pemerintah Daerah berharap agar momentum Workshop ini mampu mengubah cara pandang kita yang sempit terhadap persandian, serta melakukan perubahan yang signifikan guna memperkuat urusan persandian untuk keamanan dan ketahanan informasi daerah, untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pegamanan informasi.

Sementara itu, Kabid Persandian Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo, Risnasari dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta untuk memiliki kesadaran dalam pengamanan informasi dan persandian pemerintah.

Sedangkan dari Kadis Infokom mengatakan kami siap untuk mengimplementasikan Wajo smart regency atau Wajo kota pintar, dan kita berharap kedepannya ini bisa dilaksanakan agar percepatan untuk integrasi seluruh OPD.

Seluruh sistem yang ada di daerah khususnya di kabupaten Wajo ini bisa terlaksana dan bisa berjalan dengan efektif dan maksimal, dan yang kedua Kominfo siap melaksanakan apa yang menjadi target untuk pelaksanaan government ini dan kita tentu berharap support dari pimpinan untuk pelaksanaan program-program Pemerintah Kabupaten Wajo menuju Wajo kota pintar.

Reporter: Nursiah A.Tamrin
Editor  : Ahmad

Rekomendasi Bacaan

MAKASSAR, Tajuk Utama -- Nasib malang menimpa DE (35) warga Jalan Cendrawasih ini mengaku menjadi korban pencabulan dan kemudian di buang di Jalan Dr...
MAKASSAR, Tajuk Utama -- Salah satu dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhamnadiyah (UNISMUH) Makassar Amirah Mawardi S. Ag, M.Si mengikuti ujian Promosi  Doktor...
TAJUKUTAMA, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb meninjau lokasi kebakaran di Jalan Sinassara, Lorong 3, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan...
BONE, Tajuk Utama - Terduga pelaku penculikan murid SD 198 Cinennung Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Andi Balqis Nur Azzahrah (9), ditangkap oleh Unit Resmob...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, KARO -- Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi baru SMP N 1...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas Satlantas Polres Gowa melalui Unit Dikyasa...
TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka penyelenggaraan menyambut HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019. Koramil...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Sekitar 259 siswa siswi baru SMK Negeri 5 Gowa di Desa...