oleh

Milad 106, Majelis LH Muhammadiyah Parepare Prakarsai Tanam Pohon

Parepare,Tajukutama.com — Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare memprakarsai aksi menanam pohon pada momen peringatan Milad ke-106 Muhammadiyah, di kawasan Rusunawa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung. Sabtu (24/11/2018).

Ketua Majelis Lingkungan Hidup (LH) PD Muhammadiyah Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan ada sekitar 15 batang pohon jenis Tanjung yang ditanam secara simbolis.

Pohon pertama ditanam langsung Ketua PD Muhammadiyah Parepare Drs H Sawaty Lambe, kemudian disusul pohon kedua oleh Ketua BPH Umpar H Yasser Latief, dan pohon ketiga oleh Rektor Umpar Prof Dr HM Siri Dangnga, serta pohon keempat Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Parepare.

“Kegiatan penanam pohon diawali dengan barisan upacara dengan pembina upacara dipimpin langsung oleh Rektor Umpar,” ujar Bakhtiar yang juga Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare.

Penanaman pohon dipusatkan di area Rusunawa Umpar dan halaman Masjid Pendidikan K.H. Sanusi Maggu. Tanam pohon di Milad Muhammadiyah ini berdekatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN).

Reporter  : Rosdiana Hadi,S.sos
Editor  : Wahyuni

News Feed