oleh

Ambil Momen Mulud, Bentola Siap Lebih Baik

-Banten-11 views

Cilegon, Tajukutama.com — Lingkungan Bentola RT 01/01, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriyah, Minggu (18/11/2018), di Masjid Al-Ijtihad.

Turut hadir tokoh masyarakat, diantaranya, KH. Rosyid Khan dari Ketileng, H. Ahmad Mujayyin Kamal dari Ketileng, KH. Ismail dari Jerang Tengah, dan Subhi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, serta beberapa Tokoh Pemuda Bentola.

Mulud kali ini, diisi oleh Kafilah Pedzikir Masjid Nurul Ikhlas dari Lingkungan Kerotek, dan Kafilah Pedzikir Masjid Hidayatul Muttaqin dari Lingkungan Sambidongko.

Jajuli, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ijtihad, dalam sambutannya, mengajak semua elemen untuk lebih meramaikan Masjid dan Majelis sebagai sarana pembangunan spritual.

“Terima kasih kepada para Tokoh Masyrakat, dan saya mengajak untuk lebih meramaikan Masjid dan Majelis pengajian sebagai upaya memperkaya pengalaman spiritual dan pembangunan manusia,” kata Jajuli.

Menyambut itu, Subhi, selaku Anggota Dewan, mengatakan, esensi dari Maulid bahwa masyarakat bisa menuju ke arah ukhuwah dan gotong royong sebagai langkah awal meneladani Rasul.

“Saya berharap Bentola lebih baik, dan terus berbenah ke arah yang lebih baik, sikap persatuan dan gotong royong harus lebih ditekankan sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad,” ujar Subhi.

Kegiatan Muludan juga diisi ceramah agama oleh Hm Ahmad Mujayyin Kamal memberi pemahaman dan gamabaran esensi Maulid dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter: Asep

Editor: Aidha

News Feed