oleh

Gali Inspirasi Dunia Usaha Lewat Kunjungan UMKM

-Banten-16 views

Cilegon,Tajukutama.com — Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Palas turut menginspirasi dunia usaha, terbukti dengan banyaknya kunjungan 100 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Serang Kelurahan Bendungan, Kota Cilegon, Sabtu (17/11/2018).

Maman Herman selaku Lurah Bendungan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah pihak Sekolah yang terjun langsung untuk pembelajaran dan berharap kedepan lebih banyak kampung wisata serta berkembangnya UMKM di Wilayahnya.

“Ini bukti peningkatan dari kerja keras masyarakat dan seluruh elemen dalam mengembangkan kampung wisata UMKM di Palas ini, bagaimana bisa dijadikan rujukan untuk pembelajaran SMKN 1 Serang, saya sangat mengapresiasi dan berharap kedepan berkembang lebih banyak kampung wisata dan juga UMKM lebih tumbuh subur,” Katanya.

Sementara itu Holilah selaku Guru SMKN 1 Serang mengatakan sistem manajeman mutu sudah berjalan baik seperti yang tercantum dalam International Standar Organization (ISO) 9001 dengan harapan siswa dapat menggali insipirasi dan menerapkannya.

“Sudah tiap tahun kita melakukan kunjungan kepada usaha kreatif masyarakat, ini juga dalam rangka meningkatkan akreditasi, apalagi ISO standar mutu di kita sudah berjalan, dan saya berharap siswa bisa menerapkannya sebagai salah satu referensi usaha,” ucapnya.

 

Asep / Editor : Wahyuni

News Feed