TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

MAKASSAR, Tajukutama – General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi, Purnomo Iskak menjelaskan penyebab padamnya listrik yang terjadi sejak Kamis (15/11/2018) kemarin.

Dia menuturkan bahwa hal itu terjadi karena lepasnya unit pembangkit besar, akibat gangguan di site Jeneponto yang menyebabkan frekuensi sistem drop.

Diikuti pula dengan lepasnya pembangkit-pembangkit besar lainnya, seperti PLTA Poso, PLTGU Sengkang dan PLTU Jeneponto.

Baca Juga

Dijelaskan juga bahwa Jumat (16/11/2018) pagi tadi, pasokan daya masuk dalam sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan adalah 400 MW, itu pada pukul 7.40 WITA. Hingga memasuki siang hari, pada pukul 11.15 WITA pasokan daya masuk sudah meningkat menjadi 451 MW.

“Saat ini sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan sudah normal 60% dan kami memohon doa agar malam ini sistem kelistrikan Sulbagsel sudah pulih,” kata Purnomo.

Pihaknya pun memohon maaf kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN di Sulawesi Selatan atas ketidaknyamanan itu.

“Kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terimakasih atas pengertian masyarakat sekalian,” ucap Purnomo.

Humas PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Dalam keterangan tertulisnya, pihaknya menjelaskan bahwa hingga saat ini petugas PLN masih berupaya memperbaiki kerusakan yang ada

“Sampai dengan saat ini petugas PLN di lapangan masih berjuang untuk menormalkan kembali sistem kelistrikan,” tulis Eko.

“Kami mohon do’a dari seluruh masyarakat agar upaya kami dalam memulihkan sistem kelistrikan dapat berjalan dengan lancar sehingga listrik dapat kembali normal,” pungkas Eko.

Seperti diketahui, listrik padam total di sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan dan Tengah terjadi sejak hari Kamis (15/11/2018) pukul 15.21 WITA kemarin. (POL)

Penulis : Rosdiana, S.Sos | Editor : Antero

Rekomendasi Bacaan

Wajo, Tajukutama.com-- Istri Bupati Wajo Hj. Sitti Maryam menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Posko...
Abdya, Tajukutama.com --  Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT memastikan Pemerintah Daerah Abdya akan segera memperbaiki ruas jalan nasional yang rusak akibat curah...
Sidrap,Tajukutama.com -- Ketua DPRD Sidrap lepas tim Liga Desa Nusantara, di Baruga Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD) Kelurahan Batulappa Kecamatan Wattangpulu Sidrap. Minggu (25/11/2018). H....
Parepare,Tajukutama.com -- Keluarga Besar Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Parepare angkatan 1986 sambut Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat kota Parepare...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, GOWA -- Antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas Satlantas Polres Gowa melalui Unit Dikyasa...
TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka penyelenggaraan menyambut HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019. Koramil...
TAJUKUTAMA, KARO -- Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi baru SMP N 1...
MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea memasang sejumlah spanduk ucapan selamat HUT Bhayangkara ke73 di sejumlah...