oleh

PLN Minta Maaf Listrik Padam, Ini Penyebabnya

-Daerah-30 views

MAKASSAR, Tajukutama – General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi, Purnomo Iskak menjelaskan penyebab padamnya listrik yang terjadi sejak Kamis (15/11/2018) kemarin.

Dia menuturkan bahwa hal itu terjadi karena lepasnya unit pembangkit besar, akibat gangguan di site Jeneponto yang menyebabkan frekuensi sistem drop.

Diikuti pula dengan lepasnya pembangkit-pembangkit besar lainnya, seperti PLTA Poso, PLTGU Sengkang dan PLTU Jeneponto.

Dijelaskan juga bahwa Jumat (16/11/2018) pagi tadi, pasokan daya masuk dalam sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan adalah 400 MW, itu pada pukul 7.40 WITA. Hingga memasuki siang hari, pada pukul 11.15 WITA pasokan daya masuk sudah meningkat menjadi 451 MW.

“Saat ini sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan sudah normal 60% dan kami memohon doa agar malam ini sistem kelistrikan Sulbagsel sudah pulih,” kata Purnomo.

Pihaknya pun memohon maaf kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN di Sulawesi Selatan atas ketidaknyamanan itu.

“Kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terimakasih atas pengertian masyarakat sekalian,” ucap Purnomo.

Humas PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Dalam keterangan tertulisnya, pihaknya menjelaskan bahwa hingga saat ini petugas PLN masih berupaya memperbaiki kerusakan yang ada

“Sampai dengan saat ini petugas PLN di lapangan masih berjuang untuk menormalkan kembali sistem kelistrikan,” tulis Eko.

“Kami mohon do’a dari seluruh masyarakat agar upaya kami dalam memulihkan sistem kelistrikan dapat berjalan dengan lancar sehingga listrik dapat kembali normal,” pungkas Eko.

Seperti diketahui, listrik padam total di sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan dan Tengah terjadi sejak hari Kamis (15/11/2018) pukul 15.21 WITA kemarin. (POL)

Penulis : Rosdiana, S.Sos | Editor : Antero

News Feed